Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Welcome
image

BANGKOK MANIA

022 84468767 - 021 9502264 - 022 82021145


-Balubur Town Square Lantai 1 Blok L No 11 Tamansari Bandung
-Karang Tinggal No.41 B Sukajadi Bandung
-Depok Town Square Lanta1 Blok FS No. 21 Margonda Depok

email : bangkokmania1@gmail.com
Profile
Segara Tours Jakarta I
Jl. Taman Mini Raya, Jakarta Timur 13560 Indonesia
Tamini Square Lt. LG Blok LS 9 No. 2
Email : segaratours02@gmail.com
Telp. +6221-22879497
HP / WA : 0838 49677772
Segara Tours Jakarta II
Jl. Margonda Raya No.1, Depok 16424 Indonesia
Depok Town Square Lt. 1 Blok FS 1 no. 21
email : segaratours01@gmail.com
Telp. +6221-29502264
Hp / WA : 0821 15557772
Segara Tours Bandung I
Jl. Tamansari, Bandung 40132 Indonesia
Balubur Town Square Lt. 1 Blok L no. 11
email : segaratours@gmail.com
Telp : +6222-84468767
Hp / WA : 0878 23277772
Segara Tours Bandung II
Jl. Karang Tinggal No. 41B, Bandung 40162 Indonesia
Email : segaratours@gmail.com
Telp. +6222-82021145
Hp / WA : 0859 64077772
Registrasi

MADAME TUSAAUDS BANGKOK

image

Biasanya berkunjung ke museum memang menjadi hal yang kurang menyenangkan bagi sebagian orang. Suasana musem yang gelap, sepi dan sedikit membosankan adalah beberapa alasan kenapa banyak orang tidak suka berkunjung ke museum. Kalau kalian termasuk orang yang setuju dengan pendapat tersebut, coba dulu masuk ke Madame Tussauds Bangkok. Museum ini merupakan salah satu museum yang modern, sehingga jauh dari kata gelap dan sepi. Jika ingin bertemu dengan tokoh-tokoh dunia hingga artis ternama Hollywood, datang saja ke Museum Madame Tussauds yang berlokasi di Bangkok. Museum lilin ini menyuguhkan konsep modern patung lilin, dimana pengunjung dapat menyentuh, memeluk, bermain, hingga membayangkan beradu peran atau berduet dengan tokoh kesayangan.

Marie Tussaud lahir pada tahun 1761 dengan nama Marie Grosholtz. Ibunya adalah seorang pembantu rumah tangga di rumah Dr. Phillippe Curtius, seorang dokter yang juga ahli dalam membuat patung lilin. Curtius kemudian mengajari Marie kecil membuat patung lilin. Pada tahun 1765, Curtius membuat patung selir Raja Louis XV dari Perancis yang bernama Marie-Jeanne du Barry. Cetakan patung lilin tersebut kini menjadi benda yang tertua yang masih ada dari sejarah museum patung lilin ini. Museum yang resmi dibuka sejak Desember 2010 ini, terdiri atas 10 ruangan. Di setiap ruangan terdapat beberapa patung lilin yang dibuat persis seperti aslinya. Dalam ruangan Penyanyi Pop misalnya, pengunjung dapat melihat aksi Michael Jackson, Teresa Teng hingga Madonna. Ada pula ruangan yang berisi artis-artisred carpet Hollywood, seperti Brad Pitt, Nicole Kidman, Julia Roberts, Jackie Chan, dan beberapa artis Hollywood lain. Di ruangan khusus Bintang Televisi, pengunjung dapat merasakan sensasi bertemu langsung dengan Bruce Lee, Nicolas Cage, Jim Carrey, dan bintang lainnya.

Pada tahun 1777, Marie berhasil membuat patung lilin pertamanya, yaitu patung Francious Marie Arouet de Voltair, yang lebih dikenal dengan Voltaire. Tokoh-tokoh lain yang berhasil dibuat Marie antara lain Benjamin Franklin dan Jean Jacques Rousseau. Selain ahli dalam membuat patung, Marie juga mempunyai jiwa sosial yang tinggi. Selama Revolusi Prancis, Marie menggunakan keahliannya untuk membuat penutup kepala bagi para tokoh yang menjadi korban. Tidak hanya diam di rumahnya saja, Marie terjun langsung untuk mencari kepala-kepala korban yang terputus di tengah-tengah timbunan jenazah lain. Hal tersebut dia lakukan untuk menyempurnakan pekerjaannya untuk membuat penutup kepala bagi para korban. Pada tahun 1794, Curtius meninggal dan meninggalkan semua koleksi patungnya pada Marie. Kemudian pada tahun 1795, Marie menikah dengan Francois Tussauds dan berganti nama menjadi Marie Tussauds. Setelah melalui proses panjang, pada tahun 1835 akhirnya Marie berhasil membuka museum sendiri untuk memamerkan karyanya. Museum tersebut terletak di Baker Street London. Saat ini Museum Madame Tussauds menjadi salah satu destinasi populer di London dan berhasil membuka cabang di berbagai negara seperti Thailand dan Singapura.

Tidak hanya artis saja yang dapat ditemukan di museum ini, namun juga tokoh-tokoh dunia seperti Albert Einstein dengan kumisnya yang tampak asli, Pelukis fenomenal Picasso yang sedang beristirahat sambil menyalakan cerutu, Beethoven dengan pianonya, Mahatma Gandhi, Presiden Mao Zedong, Ratu Elizabeth, dan tokoh sejarah lainnya. Jika pengunjung memiliki kegemaran olahraga, Museum Madame Tussauds tidak akan mengecewakan, karena disini pengunjung dapat bertemu dengan Serena Williams, Muhammad Ali, Christiano Ronaldo hingga Tiger Woods. Museum yang merupakan cabang ke-2 di Asia ini, juga memberikan kesempatan pengunjung untuk berfoto bersama Barrack Obama dan Michelle Obama sambil merasakan duduk di atas kursi kepresidenan. Dari kesemuanya, yang paling tampak elegan adalah Ruangan Kerajaan, dimana terdapat Pangeran Thailand, Mahitala Thibed Adulyadej dan Putri Thailand, Srinagarindra.

Ruang pamer di museum ini akan membuat pengunjung terkagum-kagum, karena menyimpan beberapa peninggalan asli dari beberapa tokoh yang dibuat patungnya di museum ini. Museum Madame Tussauds terbagi menjadi dua lantai, lantai pertama terbagi lagi menjadi beberapa kompleks. Kompleks tersebut diantaranya kompleks tokoh terkenal dunia seperti Lady Diana, Mahatma Gandhi, Mahathir Mohammad dll, kompleks pemimpin-pemimpin negara seperti Barrack Obama dll, komplek para ilmuwan seperti Albert Einsten dll, komplek selebritis, komplek penyanyi, komplek olahragawan dan lain sebagainya. Salah satu yang wajib membuat kita bangga adalah terdapat patung presiden Soekarno di Museum ini. Presiden Sukarno termasuk salah satu tokoh terkenal yang berpengaruh di dunia. Patung presiden Soekarno masih dalam satu area dengan Mahatma Gandhi dan Lady Diana. Tidak hanya itu, terdapat juga game interaktif yang tampak nyata, dimana pengunjung mendapatkan pengalaman bermain bola bersama David Beckham atau bermain olahraga lain bersama tokoh lain, Tiger Woods misalnya. Di lantai 2 kita bisa membaca tentang sejarah Madame Tussauds berikut cara membuat patung lilin tersebut. Di lantai 2 ini juga kita bisa melihat patung Marie Tussauds yang sedang memegang patung kepala. Selain mengetahui sejarah Madame Tussauda dan cara membuat patung lilin, di lantai ini juga terdapat toko souvenir. Kita bisa membeli oleh-oleh khas Madame Tussauds. Salah satu souvenir yang unik dari Madame Tussauds adalah waxibg hand. Kita bisa membuat patung lilin dengan model dari tangan kita sendiri.

Museum Madame Tussauds Bangkok mempunyai koleksi lebih dari 100 patung lilin yang bisa kita nikmati. Kita juga bisa berfoto dengan bebas bersama patung-patung tersebut. Patung-patung di dalam Museum Madame Tussauds dibuat seperti aslinya baik dari tinggi maupun lebarnya. Berfoto bersama patung-patung tersebut membuat kita serasa berfoto dengan orang aslinya. Tidak hanya berfoto, di samping patung juga disediakan papan informasi mengenai nama tokoh, asal negara dan jasa apa saja yang telah dia lakukan untuk dunia. Hanya dengan merogoh kocek sebesar 795 baht (sekitar Rp 230.000) per orang, pengunjung akan dapat merasakan prestise berada di dekat tokoh-tokoh terkenal dunia. Di museum ini, pengunjung akan benar-benar menjadi saksi kejeniusan pembuatnya, dimana setiap karya dibuat sangat detail berikut latar belakang dekorasinya, ukuran badan, ketinggian Para Tokoh, dan tattoo jika tokoh asli benar-benar memilikinya. Patungnya tidak hanya diam saja, melainkan akan mengeluarkan suara seperti aslinya. Madonna misalnya, akan mengeluarkan suara saat sedang menyanyi. Perlu diketahui juga, bahwa jumlah patung di museum ini mencapai 70 patung dan akan terus bertambah.

Jam Buka : Setiap Hari pukul 08.00-21.00 (bisa berubah sewaktu-waktu)

Harga Tiket : 795 Baht (sekitar Rp 230.000)
Lokasi : Lantai 6, Siam Discovery, Phathumwan, Bangkok 10330, Thailand
Telepon : +66 02-658 0060
BTS : Siam Station, Exit 1 atau National Stadium, Exit 3.

Sun, 13 Dec 2015 @18:53


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2019 www.bangkokmania.com · All Rights Reserved