Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Welcome
image

BANGKOK MANIA

022 84468767 - 021 9502264 - 022 82021145


-Balubur Town Square Lantai 1 Blok L No 11 Tamansari Bandung
-Karang Tinggal No.41 B Sukajadi Bandung
-Depok Town Square Lanta1 Blok FS No. 21 Margonda Depok

email : bangkokmania1@gmail.com
Profile
Segara Tours Jakarta I
Jl. Taman Mini Raya, Jakarta Timur 13560 Indonesia
Tamini Square Lt. LG Blok LS 9 No. 2
Email : segaratours02@gmail.com
Telp. +6221-22879497
HP / WA : 0838 49677772
Segara Tours Jakarta II
Jl. Margonda Raya No.1, Depok 16424 Indonesia
Depok Town Square Lt. 1 Blok FS 1 no. 21
email : segaratours01@gmail.com
Telp. +6221-29502264
Hp / WA : 0821 15557772
Segara Tours Bandung I
Jl. Tamansari, Bandung 40132 Indonesia
Balubur Town Square Lt. 1 Blok L no. 11
email : segaratours@gmail.com
Telp : +6222-84468767
Hp / WA : 0878 23277772
Segara Tours Bandung II
Jl. Karang Tinggal No. 41B, Bandung 40162 Indonesia
Email : segaratours@gmail.com
Telp. +6222-82021145
Hp / WA : 0859 64077772
Registrasi

GRAND PALACE

image

Satu lagi dari beberapa tempat wisata yang harus dikunjungi saat pergi ke Bangkok, itu adalah Grand Palace (Istana Raja) yang menyilaukan dan spektakuler, tidak diragukan lagi bahwa ini adalah tempat yang memiliki pemandangan terbaik di Bangkok City. selama 150 tahun merupakan rumah dari Raja Thailand, pengadilan Royal dan kantor administrasi pemerintahan. Namun Raja Thailand tidak lagi tinggal di istana ini mulai sekitar pergantian abad kedua puluh, tapi kompleks istana ini masih digunakan untuk menandai semua jenis acara seremonial dan upacara kenegaraan lainnya. Grand Palace Bangkok adalah bangunan yang besar dan anggun, yang terus memukau para pengunjung dengan arsitektur yang indah dan detailnya yang rumit, yang semuanya memberikan rasa hormat dan bangga akan kreativitas dan keahlian dari orang Thailand. Hingga hari ini, kompleks Grand Palace ini tetap menjadi pusat spiritual dari Kerajaan Thailand. Komplek Grand Palace berada di wilayah Ko Rattanakosin, sebuah wilayah dimana kota kuno pertama kali dibangun sejarah dan budaya Thailand terkumpul dan berkembang seperti saat ini, dimana jantung kota Bangkok berdenyut, dimana jantung kota malaikat berada, demikian buku panduan What Pho memberikan gambaran keberadaan Komplek Grand Palace. Atap-atap berukuran besar khas Thailand serta ujung-ujung dari pagoda terlihat di balik kokohnya tembok putih setinggi lebih kurang 5 meter yang mengelilingi Komplek Grand Palace. Grand Palace adalah simbol negara Thailand dan salah satu museum terlengkap untuk melihat arsitektur Thailand serta alkulturasinya dengan barat dan negara asia lainnya.

Dalam kompleks istana ini berdiri beberapa bangunan yang mengesankan termasuk Wat Phra Kaew (Kuil Emerald Buddha), yang berisi Emerald Buddha kecil, sangat terkenal dan sangat dihormati  berasal dari abad ke-14. Komplek Grand Palace ini dikelilingi oleh tembok putih sepanjang 1900 meter. Grand Palace didirikan tahun 1782 pada Periode Rattanakosin (atau Periode Bangkok) oleh King Taksin sebagai ibukota ke tiga setelah Ayutthaya dihancukan oleh Burma pada tahun 1767, dan Thonburi di sisi kanan sungai Chao Phraya tidak lagi digunakan sebagai ibukota (Dumarcay, 1991). Kompleks ini berada di atas 218.000 meter persegi lahan Pulau Rattanakosin yang dikelilingi kanal-kanal, dan dibangun dengan mengikuti lay out tradisional kompleks istana di Ayutthaya, salah satunya terlihat pada arah hadap Grand Palace ke utara dengan sungai Chao Phraya mengalir di sisi kirinya.

Kompleks istana, seperti layaknya Ratanakosin Island, diletakkan sangat mirip dengan istana Ayutthaya, bekas ibukota dari Siam yang pernah berjaya yang lalu diserang oleh Burma. Bagian luar Gedung Pengadilan, dekat pintu masuk, digunakan untuk departemen pemerintahandi mana Raja terlibat langsung, seperti administrasi sipil, tentara dan bendahara. Kuil Buddha Emerald terletak di salah satu sudut pelataran luar ini. Gedung Pengadilan bagian Tengah adalah tempat kediaman Raja dan ruang yang digunakan untuk melakukan acara bisnis negara. Hanya dua dari ruangan hall terbuka untuk umum, tetapi Anda akan dapat mengagumi detail yang indah pada arsitektur struktur bangungan gedung ini yang mengesankan.

Pengadilan batin di mana selir kerajaan Raja dan putri tinggal. Pengadilan batin itu seperti kota kecil seluruhnya dihuni oleh perempuan dan anak laki-laki di bawah usia pubertas. Meskipun tidak ada royalti saat ini berada di pelataran dalam, masih sepenuhnya tertutup untuk umum. Meskipun kedekatan Grand Palace dan Wat Phra Kaew, ada kontras yang berbeda dalam gaya antara Kuil sangat Thailand Emerald Buddha dan desain terinspirasi lebih Eropa dari Grand Palace (atap menjadi pengecualian utama). Menyoroti lain Boromabiman Hall dan Amarinda Hall, kediaman asli Raja Rama I dan Hall of Justice.

Bagian lain di dalam gedung ini juga merupakan tempat tinggal selir-selir Raja dan anak-anak perempuannya. Tempat ini menjadi seperti kota kecil yang memiliki populasi para perempuan dan anak-anak yang dalam usia puber. Walaupun Raja tidak tinggal di tempat ini, lokasi ini tetap tertutup untuk publik. Meskipun kedekatan Grand Palace dan Wat Phra Kaew, ada kontras yang berbeda dalam gaya antara Kuil Emerald Buddha sangat bergaya Thailand dan desain terinspirasi lebih Eropa dari Grand Palace (atap menjadi pengecualian utama). Menyoroti lain Boromabiman Hall dan Amarinda Hall, kediaman asli Raja Rama I dan Hall of Justice.

Royal Reception Halls

Saat ini hall dengan interior yang sangat mengesankan ini digunakan untuk acara-acara seremonial penting seperti penobatan Raja. Ruangan hall ini juga berisi takhta yang antik, digunakan sebelum gaya Barat saat ini digunakan. Pengunjung diperbolehkan untuk masuk ke dalam ruang resepsi yang luas bergaya Eropa atau Grand Palace Hall (Chakri Maha Prasat) ini. Lalu ada Hall Dusit mengesankan, dinilai sebagai bangunan arsitektur terbaik dalam gaya arsitektur ini, dan sebuah museum yang memiliki informasi pada pemulihan Grand Palace, model skala dan banyak gambar Buddha.

Buka : Setiap Hari 08:30 – 15:30
Lokasi : Na Phra Lan Road, Old City (Rattanakosin)
Tiket : Tiket mulai dijual mulai pukul 8:30 – 15:30 dengan harga 200 baht (Rp 120.000,-). Sudah termasuk tiket masuk untuk Vimanmek Palace dan Abhisek Dusit Throne Hall.

Sun, 13 Dec 2015 @22:49


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2019 www.bangkokmania.com · All Rights Reserved