Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Welcome
image

BANGKOK MANIA

022 84468767 - 021 9502264 - 022 82021145


-Balubur Town Square Lantai 1 Blok L No 11 Tamansari Bandung
-Karang Tinggal No.41 B Sukajadi Bandung
-Depok Town Square Lanta1 Blok FS No. 21 Margonda Depok

email : bangkokmania1@gmail.com
Profile
Segara Tours Jakarta I
Jl. Taman Mini Raya, Jakarta Timur 13560 Indonesia
Tamini Square Lt. LG Blok LS 9 No. 2
Email : segaratours02@gmail.com
Telp. +6221-22879497
HP / WA : 0838 49677772
Segara Tours Jakarta II
Jl. Margonda Raya No.1, Depok 16424 Indonesia
Depok Town Square Lt. 1 Blok FS 1 no. 21
email : segaratours01@gmail.com
Telp. +6221-29502264
Hp / WA : 0821 15557772
Segara Tours Bandung I
Jl. Tamansari, Bandung 40132 Indonesia
Balubur Town Square Lt. 1 Blok L no. 11
email : segaratours@gmail.com
Telp : +6222-84468767
Hp / WA : 0878 23277772
Segara Tours Bandung II
Jl. Karang Tinggal No. 41B, Bandung 40162 Indonesia
Email : segaratours@gmail.com
Telp. +6222-82021145
Hp / WA : 0859 64077772
Registrasi

JAMES BOND ISLAND

image

Ada banyak pulau cantik yang bisa pengunjung temukan jika mengikuti tour untuk menjelajah lebih jauh meninggalkan pusat kotanya dan beranjak menuju arah tenggara dari Phang Nga Bay. Pantai ini merupakan pantai cantik di ujung Phuket dan menjadi tempat berkumpulnya banyak kapal besar yang akan mengantarkan pengunjung untuk singgah di beberapa pulau kecil yang ada di seberang lautnya, salah satunya adalah James Bond Island. Nama lokal pulau ini adalah Ko Tapu, namun batu karang yang berdiri tegak setinggi kira-kira 30 meter di tengah laut ini kemudian lebih tersohor dengan nama James Bond Island. “Perubahan” nama ini berawal di tahun 1974 , ketika sebuah perusahaan film yang berbasis di London, EON Productions memilih Ko Tapu sebagai salah satu tempat shooting film James Bond yang berjudul The Man with the Golden Gun, cerita tentang petualangan agen rahasia MI6 (badan intelejen negara Inggirs) yang bernomor 007. Aktor yang berakting sebagai Bond pada film tersebut adalah artis Roger Moore. Memiliki pengaturan pantai yang indah juga lautnya yang berwarna biru membuat pengunjung bisa menikmati pemandangan yang mengesankan di lokasi ini. Dan karena pernah menjadi lokasi syuting film The Man with the Golden Gun membuatnya menemukan jalan ke peta pariwisata internasional dan menjadi lokasi wisata yang ramai dikunjungi.

Sesuatu yang menarik dari pulau ini adalah dengan adanya teluk dengan sejumlah tebing kapur terjal vertikal menganjur keluar dari bongkahan pulaunya. sebenarnya James Bond Island bukanlah pulau yang bisa disinggahi, hal ini dikarenakan wujudnya yang sangat kecil dan meruncing ke atas. Sehingga pengunjung hanya dapat menikmati dari pulau disebelahnya yakni Khoa Ping Ghan. Tak jauh dari Khoa Ping Ghan dan pengunjung bisa melihat sendiri bahwa seluruh bagian dari area yang mengelilingi pulau ini memang  spektakuler, begitu sampai di Khoa Ping Ghan pengunjung diberikan pertunjukan yang pastinya menakjubkan, yakni batu besar yang terbentuk secara alami menyerupai dinding raksasa, namun bentuknya miring sehingga seperti terlihat sebuah dinding raksasa yang hampir ambruk. Setelah melewati dinding tersebut, barulah bisa melihat karang berbentuk meruncing yang disebut sebagai James Bond Island. Karang tersebut memang berada di lepas pantai, namun tidak begitu jauh dari Khoa Ping Ghan sehingga tak aneh jika lokasinya menjadi amat ramai untuk disinggahi para wisatawan saat musim liburan tiba. Berada di lingkungan Phang Nga Bay yang areanya memiliki lahan seluas 400sqkm dan merupakan rumah bagi sekitar 100 pulau ini memiliki banyak pilihan pulau yang terdaftar dalam The Guinness Book of Records termasuk James Bond Island. James Bond Island kini menjadi sebagai salah satu pusat daya tarik para wisatawan di Phang Nga Bay sampai saat ini, biasanya pengunjung  mengambil foto untuk mengabadikan moment – moment yang tak terlupakan di sini dengan bergaya ala Bond. Daya tarik utama lainnya dari pulau ini adalah pemandangan katedral batu yang menyusun tepian pantainya dan ditampilkan dalam film Bond tahun 1974.

Dan pulau cantik ini juga merupakan salah satu pulau yang berada di bawah perlindungan taman nasional sehingga tak ada perahu apapun yang diperbolehkan untuk pergi terlalu dekat ke pulau dengan bagian katedral batu besar yang mengelilingi bagian lain dari pulau ini karena ketika posisi genting batuannya bisa jatuh. Seperti yang telah di ceritakan sebelumnya dua cara terbaik untuk melihat James Bond Island adalah menggunakan perahu atau melihat bagian belakang pulaunya dari pantai kecil di Koh Ping Ghan. Dan pantai ini juga memiliki keindahan lain yang tak ada tandingannya dimana pengunjung bisa menemukan pantai dengan pasir yang benar – benar putih juga memiliki batu – batu besar yang ada di kawasan pulau ini dengan beberapa gua kecil di dalamnya. Hal ini cukup menakjubkan dan menyenangkan untuk memeriksa apa saja yang bisa pengunjung temukan di dalam gua gelapnya. Di bagian timur pantai yang ramai dengan pengunjung, terdapat sebuah toko yang menjual souvenir knickknack dan sebagian besarnya terbuat dari kerang dan kayu. Kembali ke James Bond Island, daerah ini merupakan tujuan populer untuk berlayar serta kayak dengan sebagian besar tour yang selalu memberikan pengunjung kesempatan untuk mendayung di bawah katedral batuan besarnya dan untuk berfoto mengabadikan setiap momentnya.

 

Mon, 14 Dec 2015 @15:39


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2019 www.bangkokmania.com · All Rights Reserved